Cara Menulis Judul Promosi yang Menarik Pembeli

Cara Menulis Judul yang Menarik Pembeli

Menurut data, 8 dari 10 penerima Email hanya membaca judul, dan sisanya yang meneruskan membaca isinya. Oleh sebab itu, kenapa penting banget membuat judul yang menarik saat membuat pesan promosi.

Tapi yang jadi pertanyaan banyak orang, bagaimana cara menulis judul promosi yang menarik pembeli? Nah, tenang aja, kali ini Saya ingin membahas tips promosi cara menulis judul yang menarik minat pembeli.

Ampuh! Ini Cara Menulis Judul Promosi yang Menarik Pembeli

Judul menarik aja nggak cukup, butuh judul yang memicu.

Jika Kamu ingin membuat seseorang melakukan tindakan, maka Kamu harus menguasai psikologi manusia. Saat membuat judul, Kamu perlu mengetahui faktor-faktor yang memicu orang untuk membaca judul Kamu dan merangsang minat mereka untuk membaca isi pesan tersebut.

Adapun beberapa faktor-faktor yang memicu orang untuk membaca judul Kamu antara lain adalah:

1. Menawarkan Manfaat Ganda

Menawarkan Manfaat Ganda
Menawarkan Manfaat Ganda

Orang tidak membeli produk, orang membeli manfaat. Orang-orang itu membeli tidur nyenyak, bukan kasur empuk. Orang membeli wajah mulus, bukan krim jerawat.

Oleh sebab itu, Kamu perlu membuat judul promosi yang menjual manfaat, bukan produk. Misalnya:

Mau Wajah Kamu Cerah Dalam Waktu Singkat?

Menarik sih, tapi manfaatnya kurang nyata. Mungkin Kamu bisa memperjelas manfaatnya menjadi:

Mau Wajah Kamu Cerah Dalam 7 Hari?

Dengan menambahkan jumlah hari, bisa membuat manfaat produk jadi terlihat lebih nyata di mata konsumen. Tapi judul itu juga masih belum menjual.

Nah, ada satu rahasia kecil untuk menguatkan judul tersebut. Mungkin konsumen akan mengabaikan jika Kamu hanya menawarkan satu manfaat.

Tapi bagaimana jika Kamu menawarkan dua manfaat sekaligus dalam satu produk? Coba kita terapkan cara ini pada judul sebelumnya, sehingga menjadi:

Mau Wajah Kamu Cerah dan Halus Dalam 7 Hari, Plus Hadiah Liburan ke Maldives?

2. Mengingatkan Konsekuesi

Mengingatkan Konsekuesi
Mengingatkan Konsekuesi

Nah, strategi penjualan yang menarik perhatian orang adalah dengan membuat judul promosi yang mengingatkan konsekuesi yang harus mereka tanggung. Misalnya Kamu menjual alat penyaring minum. Kamu bisa membuat judul:

Apa Kamu Yakin Air yang Kamu Minum Bebas Kuman?

Judul tersebut cukup menarik, tapi belum terlalu meningkatkan konsekuesinya. Coba bayangkan iklan itu dibaca oleh Ayah atau Ibu yang mungkin akan mengabaikan dirinya.

Nah, untuk meningkatkan konsekuesinya, Kamu bisa senggol konsekuesi yang harus ditanggung oleh anak-anaknya. Maka judul tadi bisa Kamu ubah jadi:

Apa Kamu Yakin Air Minum Anak Kamu Bebas Kuman?

3. Menciptakan Urgency

Ciptakan Urgensi
Ciptakan Urgensi

Mungkin banyak dari orang yang membaca iklan Kamu itu tidak jadi beli karena mereka menunda pembelian. Maka dari itu Kamu jangan membiarkan mereka menunda pembelian.

Caranya adalah dengan menekankan urgensi, seperti diskon berbatas waktu, produk terbatas, atau lainnya.

Misalnya gini:

Miliki Smartphone Terbaru dengan Harga Lebih Murah 20% untuk Pembelian Sebelum Tanggal..

Selain diskon, untuk menarik perhatian calon pembeli Kamu bisa tambahkan diskon berbatas waktu. Misalnya jadi:

Miliki Smartphone Terbaru Plus Hadiah 1 Unit Headset Gaming Khusus 10 Pembeli Pertama

Nah, itulah beberapa tips untuk Kamu yang mau membuat judul promosi agar bisa menarik minat pembeli. Pastikan Kamu membuat kalimat yang memicu calon konsumen Kamu melakukan tindakan setelah membaca judul pesan tersebut.

Kamu juga bisa mengaplikasikan judul promosi yang menarik tersebut dengan mengirimkannya menggunakan tool WatZap. Dengan begitu orang-orang yang Kamu kirimkan pesan akan lebih tertarik dengan pesan promosi tersebut.