4 Penawaran Spesial yang Bisa Meningkatkan Penjualan

Penawaran yang Bisa Meningkatkan Penjualan
Salah satu tips untuk meningkatkan penjualan adalah dengan memberikan penawaran kepada pelanggan. Selain untuk meningkatkan penjualan, penawaran yang menarik tentu saja bisa membuat pelanggan menjadi setia dengan bisnis atau produk Kamu.

Tapi penawaran seperti apa sih yang bisa menarik minat pelanggan? Nah, kali ini Saya akan membahas beberapa penawaran spesial yang bisa meningkatkan penjualan produk Kamu.

Rekomendasi Penawaran Spesial untuk Calon Konsumen

1. Diskon atau Promo

Diskon
Diskon

Diskon atau promo tentu saja merupakan penawaran spesial yang sangat menarik bagi pelanggan. Mereka tidak akan sungkan untuk menerima diskon yang Kamu berikan. Tentunya hal ini bisa meningkatkan penjualan Kamu.

Atau Kamu juga bisa memberikan promo, misalnya Beli 1 Gratis 1, Beli 2 Gratis 1, dan lain sebagainya. Hal tersebut juga bisa meningkatkan minat calon pem

Namun saat membuat diskon atau promo, pastikan hal itu nggak membuat Kamu menjadi rugi. Kamu harus menghitung terlebih dahulu total modal dan keuntungan yang nantinya akan didapat.

2. Flash Sale

Flash Sale
Flash Sale

Penawaran spesial selanjutnya yang bisa meningkatkan minat calon pembeli adalah Flash Sale. Flash Sale biasanya hadir ketika ada event-event besar seperti hari Raya, Harbolnas, dan lain sebagainya. Tentunya hal ini juga bisa meningkatkan omset penjualan Kamu, terutama saat ada perayaan hari besar.

3. Cashback

Cashback
Cashback

Cashback adalah salah satu tips penawaran yang bisa meningkatkan omset penjualan. Biasanya Cashback sering kita jumpai di e-commerce. Jadi sistem Cashback adalah penawaran spesial di mana pembeli diberikan persentase pengembalian uang tunai atau uang virtual atau bahkan diberikan suatu produk tetapi dengan memenuhi syarat pembelian tertentu yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara cashback.

Tentunya hal ini juga akan menarik minat calon pembeli ketika ingin membeli produk di bisnis yang Kamu jalani.

4. Gratis Ongkir

Bebas Ongkir
Bebas Ongkir

Siapa yang tidak suka gratis ongkir? Selain diskon, Gratis Ongkir adalah penawaran terbaik untuk meningkatkan omset penjualan Kamu. Kamu bisa memberikan promo Gratis Ongkir ketika konsumen memenuhi syarat pembelian tertentu.

Sama seperti memberikan diskon, untuk memberikan Gratis Ongkir Kamu juga perlu menghitung laba modal serta keuntungan yang akan Kamu dapat. Karena jika tidak dihitung, bisa-bisa bukannya menjadi untung, malah jadi buntung.

Nah, itulah beberapa penawaran yang bisa meningkatkan penjualan. Gimana? Kamu tertarik untuk menggunakan salah satu penawaran itu nggak?

Penawaran spesial tersebut juga bisa Kamu gunakan saat melakukan promosi menggunakan tool WatZap. Dengan WatZap, Kamu bisa mempromosikan produk atau bisnis Kamu ke kontak WhatsApp yang Kamu miliki.